Rois Faizal Tegaskan Rekom Eko, Diskresi DPP Parati Golkar

sriyadi, 25 Feb 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

PEMALANG - Keberadaan Eko Priyono sebagai Calon Wakil Bupati Pemalang dari Partai Golkar yang akan mendampingi H Agus Sukoco dari PDI P dalam Pilkada tahun ini, menjadi Diskresi (Kekuasaan Mutlak) DPP Partai Golkar.

Demikian disampaikan Rois Faizal Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Pemalang, Selasa (25/2) di hadapan kader, simpatisan dan pengurus. "Jadi kalo ada tudingan seolah-olah keberadaan Eko sebagai calon wakil bupati tidak transparan proses penjaringanya itu tidak benar', ini semua diskresi DPP," tegasnya.

Tim penjaringan sudah melakukan rapat yang mengakomodir munculnya lima calon wakil bupati diantaranya M Arifin, Nurkholid, Mukti Agung W dan Eko Haryono. Dari nama-nama tersebut disampaikan ke DPP hasilnya hanya Eko yang direstui.

"Alias bakal mendapat rekomendasi dari DPP Partai Golkar tinggal penyerahan rekom nanti."

Terkait pertanyaan Hirsom, soal legalitas Eko dalam kepengurusan di Partai Golkar, Rois menyebutkan, bahwa benar jika Eko sebelumya menjadi pengurus Partai Berkarya kemudian sudah mengundurkan diri. Namun sesuai petunjuk DPP, akhirnya dibuatkan SK oleh Partai Golkar menempatkan Eko duduk sebagai Wakil Ketua Bidang UKM.

Di tempat yang sama, Ripto dari AMPG (angkatan muda partai golkar) menegaskan, secara pribadi tidak setuju Eko sebagai calon wabup namun sebagai kader partai jika hal itu keputusan DPP dirinya siap akan mendukung dan mengawal Rekomandesa ini.

Terkait yang disampaikan tersebut, Rois berharap agar kader dan pengurus partai mengawal sejak dini keberadaan Eko. "Proses masih panjang nanti juga akan ada sosialisasi yang melibatkan kader di pimpinan kecamatan hingga terbawah. Saya juga siap jika meminta Eko untuk MoU dengan partai Golkar agar bisa ngurip-nguripi partai sebelum dia menjadi calon bupati terpilih dalam Pilkada nanti" pungkasnya.

Hadir dalam rapat tersebut anggota DPRD Ujianto dan Rabadi, Sekertaris DPP Edi Sugianto SH dan pengurus lain. (sriyadi)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu